Sabtu, 23 Juli 2016

Masjid Baitul Mu’min Bandar Lampung

 #Masjid Masjid di Jalan Lintas Sumatera
Baitul Mu'min

Masjid Baitul Mu’min ini berada di komplek Rumah Makan Begadang V di jalan lintas Sumatera, kota Bandar Lampung. Masjid ini merupakan salah satu dari masjid di Bandar Lampung yang dibangun oleh pemilik grup RM Begadang, Darsil Sutan Baginda. peresmian masjid ini dilakukan oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN pada hari Senin tanggal 16 Mei 2016.

Masjid Baitul Mukmin
Komplek RM. Begadang V, Jl. Soekarno-Hatta (By Pass) No. 50
Kalibalok, Kota Bandar Lampung
Provinsi Lampung – Indonesia
Koordinat : 5°23'48.1"S 105°17'23.2"E


Foto Street view di google tahun 2015 masih menunjukkan suasana bangunan masjid ini dalam tahap pembangunan.


Masjid ini dibangun di sisi depan kompleks Hotel Nusantara dan  RM Begadang V, Jl Soekarno-Hatta Bandarlampung. Letaknya yang sangat strategis dan memiliki tempat parkir yang luas di samping dan depan masjid, diharapkan masjid ini bisa menjadi tempat ibadah bagi warga sekitar, pelanggan Begadang V, maupun pengguna jalan lintas Sumatera yang kebetulan sudah masuk waktu shalat saat di perjalanan.

Setelah meresmikan Masjid Baitul Mukmin,  Walikota, wakil walikota dan sejumlah kadis serta tamu undangan melakukan Shalat Zuhur berjamaah  di masjid tersebut. Hadir dalam acara tersebut Walikota Bandarlampung Herman HN, Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar, sejumlah kadis dilingkungan Pemkot dan ratusan tamu undangan.

Dari arah Jalan Raya Lintas Sumatera
Lebih dekat
Penandatanganan prasasti peresmian masjid Baitul Mu'min oleh Walikota Bandar Lampung

- - - - - - - - ooo000ooo - - - - - - - -

Masjid di Jalur Lintas Sumatera Lain nya

#Masjid di jalan lintas timur Sumatera