Senin, 27 Juni 2016

Masjid Al-Hikmah Tegal Tangsi

#Masjid Masjid di Kabupaten Bekasi

Masjid Al-Hikmah Tegal Tangsi diwaktu magrib

Kampung Tegal Tangsi berada di dalam wilayah desa Jatiwangi, kecamatan Cikarang Barat, Kabuten Bekasi. Letaknya kini berada diantara dua kawasan Industri besar yakni Kawasan Industri EJIP di sebelah timurnya dan Kawasan Industri MM2100 di sebelah baratnya. Kampung ini menjadi laluan bagi ribuan orang pengendara sepeda motor yang melintas dari kedua kawasan industri tersebut. Jalur ini dikenal diantara para pengendara motor sebagai jalur rakit, karena memang untuk melintasi kali Cikarang yang berada diantara kedua kawasan tersebut, para pengendara sepeda motor harus melintasi jalan terapung diatas rakit yang dikelola secara swadaya oleh warga setempat. Sebenarnya jembatan permanen yang melintas diatas sungai tersebut sudah selesai dibangun hanya saja belum digunakan.

Kp. Tegal Tangsi Rt 001/004 Desa Jati Wangi
Kec. Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi
Jawa Barat _ Indonesia
GPS 6°18'46.1"S 107°06'24.2"E


Masjid Al-Hikmah Tegal Tangsi lebih dekat bila di akses dari ujung jalan Jawa di kawasan MM2100 masuk ke jalan kampung yang menuju ke rakit penyeberangan, melintasi deretan para pedagang yang ramai disana, di pertigaan pertama belok ke kiri masjidnya tidak terlalu jauh dari pertigaan tersebut. Di belakang masjid ini merupakan pool kendaran truk perusahaan jasa transportasi. Bangunan masjid yang dibangun tanpa halaman. sisi Kiblat masjid berada di sisi jalan raya. Disamping masjid ini ada jalan akses menuju ke Pool truk yang disebutkan tadi, dan pintu akses ke masjid ini melalalui jalan tersebut. 

Di dalam Masjid Al-Hikmah, selepas sholat magrib
Tak ada papan nama di depan masjid ini. Indikasi nama masjid hanya ditemukan di kotak amal yang diletakkan di depan pintu utama dan di lembaran pengumuman jadwal petugas sholat jum;at yang dipasang di tembok bagian dalam masjid. Jemaah magribnya lumayan ramai oleh warga setempat ditambah dengan beberapa orang yang kebetulan melintas di daerah tersebut.***

----------ooo000ooo----------

Baca Juga Masjid Masjid di Cikarang Barat Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA