Jumat, 20 Mei 2016

Masjid Nurul Amin Mega Regency

#Masjid_Masjid_di_kabupaten_Bekasi

Serba Putih. Masjid Nurul Amin di Perum Mega Regency ini bewarna serba putih sejak saat diresmikan. 
Masjid Agung Nurul Amin ini berada di komplek perumahan Mega Regency, kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, lokasinya berdiri sekitara 300 meter dari gerbang utama. berdiri megah di tengah komplek perumahan namun fungsinya tidak hanya sebagai masjid bagi warga disekitarnya tapi juga merupakan masjid Raya bagi Kecamatan Serang Baru. Letak mesjid yang berdekatan dengan kantor Kecamatan Serang Baru, akan memudahkan masyarakat Serang Baru untuk sholat rawatib maupun sholat Jum’at. Saat masyarakat mengurus keperluannya di Kantor Kecamatan.


Masjid Nurul Amin dibangun oleh H. Amin selaku pemilik PT. Sri Pertiwi yang mengelola Perumahan Mega Regency. Bangunan masjid ini kemudian di wakafkan oleh beliau kepada pondok pesantren Al-Amin yang diasuh oleh Dr. KH. Manarul Hidayat. Selanjutnya di komplek masjid ini akan dibangun komplek pondok pesantren Al-Amin Serang Baru.

Masjid Agung Nurul Amin
Perum Mega Regency Blok A
Kecamatan Serang Baru, kabupaten Bekasi


Masjid Nurul Amin diresmikan penggunaannya pada tanggal 22 Februari 2015 oleh Bupati Bekasi Dr. H. Neneng Hasanah Yasin, bersama sama dengan H. Amin selaku pemberi wakaf dan Dr. KH. Manarul Hidayat selaku pengasuh Ponpes Al-Amin sekaligus sebagai penerima wakaf. Peresmian masjid ini bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad s.a.w. dilanjutkan dengan upacara peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al-Amin.

Peresmian Masjid Nurul Amin oleh Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin, kemudian di isi dengan ceramah agama oleh DR. KH. Manarul Hidayat. MA
Acara yang dihadiri oleh ribuan jama’ah tersebut di isi dengan ceramah agama yang disampaikan langsung oleh Dr. KH. Manarul Hidayat. Turut hadir dalam acara peresmian masjid Nurul Amin ini diantaranya adalah Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kabag. Adm. Kesra), H. Abdillah Madjid, SH, MM, Camat Serang Baru, Drs. Dodo Rosika, MM, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Serang Baru serta perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.***