Senin, 30 Mei 2016

Bila Anda Galaw Diantara Dua Pilihan Mungkin Cocok Istikhoroh di Musholla ini

#Masjid majid di Karawang

Bila anda Galau diantara dua pilihan, mungkin cocok istikhoroh di musholla ini

Kali ini saya ajak anda singgah ke Mushola unik di Rengas Dengklok Selatan, Kabupaten Karawang. Unik karena mushola ini benar benar berada di pertigaan jala di desa Rengasdengkok Selatan. Lahan tempatnya berdiri pun berbentuk sediti tiga terbentuk dari dua ruas jalan yang berada di sisi kiri dan kanannya, sehingga dari kejauhan bangunan mushola ini seperti berada ditengah jalan, dibawah papan reklame foto Bupati Karawang berukuran besar.

Mushola Al-Falah
Jl. Perintis Kemerdekaan, Rengasdengklok Selatan
Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang
Jawa Barat - Indonesia
GPS -6.157733, 107.294099


Bangunannya memang mungil, saking mungilnya ruang sholat untuk jemaah wanita bahkan berada diluar bangunan utama, ditempatkan diteras sisi utara. Pintu akses nya ada di sisi timur, ada sedikit lahan di sisi timur ini di sisi jalan yang menghubungkan kedua ruas jalan disisi kanan dan kiri Mushola mungil ini. Lokasinya memang sangat strategis berada di depan gerbang komplek perumahan Permata Dengklok Permai.

Didalam musholla, sisa dua jema'ah ba'da sholat magrib
Belum ada informasi tentang mushola ini, mengapa-kah gerangan kok berada tepat dipersimpangan jalan. Apakah musholanya yang dibangun duluan baru kemudian ruas jalannya yang dibangun kemudian atau malah sebaliknya. Atau jangan jangan dulu yang membangunnya sedang galaw karena sedang berada dipersimpangan jalan lalu sengaja bikin mushola disini untuk sholat istikhoroh meminta petunjuk kepada Allah untuk menentukan pilihan dengan tepat, he he he yang ini hanya becanda saja ya.

Dibagian belakang Mushola, siang dan malam hari. Atau mungkin tepatnya justru ini bagian depannya ya.
Lokasi mushola ini berdiri juga tidak jauh dari kantor kepala desa Rengasdengklok selatan yang bersebelahan dengan bangunan Sekolah Dasar Negeri Rengasdengklok Selatan 2. Dan sekitar lima menit berkendara dari tugu kebulatan tekad Rengas Dengklok. Dari Mushola di Pangkal Perjuangan disamping Tugu kebulatan Tekad bila anda berbelok ke kiri akan menuju ke eretan atau perahu penyebarangan untuk menyeberangi kali Citarum ke Pebayuran, tapi bila berbelok ke kanan hanya beberapa menit akan bertemu dengan mushola unik yang satu ini.  Pasokan air di Fasilitas wudhu nya lumayan baik, hanya saja untuk toilet memang belum tersedia secara memadai.***

Nah, ini suasananya di malam hari,

------------------------------------

Baca juga artikel masjid di Karawang lainnya :