Selasa, 22 Maret 2016

Masjid Baitul Mukmin Bobotsari - Purbalingga

Tampak depan masjid Baitul Mu'min Bobotsari
Pagi hari matahari baru sudah mulai terbit saat mulai wara wiri jalan kaki di ruas jalan Sersan Sayun Bobotsari, senin pagi yang padat macet bila di ibukota dan sekitarnya, tapi disini semua terasa tenang. Sepagi ini warung warung makan di sepanjang jalan ini sudah siap sedia dengan aneka panganannya yang masih panas, cocok dengan suasana pagi yang dingin. Bobot sari yang terletak di lereng gunung Slamet memang terasa lebih adem dibandingkan wilayah ibukota negara.

Masjid Baitul Mukmin Bobotsari

Jalan Gandasari No. 1, RT.002/RW.004, Bobotsari
Kabupaten Purbalingga,Jawa Tengah
Telp pengurus : 0857-2985-8687


Dari jalan sersan sayun terlihat Menara masjid menjulang tinggi diantara bangunan sekitarnya. Itu Menara masjid Baitul Mu’min Bobotsari rupanya. Masjid ini berada di ruas jalan Kolonel Sugiri, ruas jalan yang yang membetuk pertigaan dengan dengan jalan sersan sayun di depan kantor Kecamatan Bobotsari, memposisikan kantor kecamatan itu di tusuk sate menghadap lurus ke jalan colonel Sugiri.

Melihat tata letaknya yang berdekatan dengan kantor kecamatan, sepertinya masjid Baitul Mu’min ini merupakan masjid Jami’ Kecamatan Bobotsari. kami memang hanya singgah sejenak ke masjid ini tanpa sempat berbual mesra dengan orang orang yang ada disana apatah lagi dengan pengurusnya.  namun demikian berikut ini kami bagikan foto masjid ini untuk anda. lumayan untuk menambah referensi meski fotonya apa adanya karena memang direkam dengan kamera hape.

Menara Masjid Baitul Mu'min Bobotsari
Bangunan masjid Baitul Mu’min ini memang megah dengan kubah besarnya dan Menara tunggal yang menjulang. berdasarkan plakat yang di pasang di tembok depan masjid disebutkan bahwa Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini di lakukan pada tanggal 23 September 2006 oleh  KH. Abu Tolchah, selaku Imam Besar Masjid Baitul Mu’min. Bobotsari.

Siapapun anda yang membaca tulisan singkat ini dan memiliki informasi ataupun cerita tentang masjid ini silahkan berbagi di kolom komentar. Ataupun bila anda berkenan berbagi data resmi tentang susunan pengurus, aktivitas dan sebagainya yang terkait dengan masjid ini yang tak mungkin di tulis di kolom komentar, monggo berkirim surat ke bujanglanang@gmail.com.

Ekterior Masjid Baitul Mu'min Bobotsari

Bangunan Masjid terhalang oleh bangunan lain bila di lihat dari arah jalan Sersan Sayub
bangunan di latar depan bukan bagian dari masjid, tapi bangunan yang berdiri disebelah masjid.
Menara Masjid Baitul Mu'min Bobotsari dari jauh
Plakat peletakan batu pertama

Interior Masjid Baitul Mu'min Bobotsari

ngadem
Nama Rosulullah di tembok depan 
Pintu akses utama

----------------------