Selasa, 26 Januari 2016

Masjid Jami Attaqwa Kp. Sumapan Jati

Awal tahun 2016 warga sumapan jati segera akan memiliki masjid baru yang lebih megah
Masjid Jami’ Attaqwa
Kp. Sumapan Jati, Desa Simpangan
Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi
Jawa Barat.

Kampung Sumapan Jati berada di Desa Simpangan, kecamatan Cikarang utara, wilayahnya kini nyaris dikepung oleh komplek perumahan Graha Asri. Komplek perumahan Graha Asri mulau berdiri sekitar tahun 2005 di daerah graha pemda kemudian melebar ke cisanggiri, cimandiri dan seterusnya, mengisi wilayah wilayah yang dulunya adalah lahan pesawahan dan lahan rawa rawa, termasuk yang berada disekitar kampung Sumapan jati ini.


Kampung Sumapan Jati dapat di akses dari arah ruko Pinangsia graha asri melalui jalan Citanduy dipinggir saluran irigasi, di ujung jalan itu ada bengkel bubut yang sudah tutup belok ke kiri sedikit akan menemukan jalan setapak yang sudah di cor di depan gedung bulutangkis, ruas jalan itu yang membentang di tengah kampung Sumapan Jati menuju ke Kampung Pamahan di ruas Jalan Simpangan – Kali Malang.

Masjid Jami’ Attaqwa di Kampung Sumapan Jati ini sudah ada sejak lama, sampai tahun 2012 bangunan masjid ditengah tengah Kampung Sumapan Jati ini masih berupa bangunan masjid asli Indonesia dengan atap limas bersusun. Bangunan lama itu kemudian di renovasi di tahun 2015 menjadi bangunan berlantai dua dengan rancangan bangunan masjid modern. Sampai awal tahun 2016 proses pembangunan masih berjalan, karena memang belum selesai 100%.***

Masjid Jami' Attaqwa Sumapan Jati di tahun 2012. 
Masjid Jami' Attaqwa Sumapan Jati di tahun 2012. 

-----------ZZZ---------------

Data Base Artikel Masjid Masjid Cikarang Utara