Senin, 07 Desember 2015

Renovasi Masjid Jami’ Darunnida – Citarik

Masjid Jami' Darunnida sedang dalam proses Renoavasi
Lama sekali tidak singgah ke masjid jami satu ini. Masjid Jami’ Darunnida pernah di posting di blog ini pada 16 Oktober tahun 2011 yang lalu. Kini salah satu bangunan masjid dengan bentuk yang khas di kecamatan Cikarang Timur ini sedang dalam proses renovasi total. Saya belum sempat mengumpulkan informasi terkait proses renovasi tersebut. Akankah pembangunan yang sedang berjalan akan mengubah total bentuk bangunan atau tetap mempertahankan bentuk awalnya.



Masjid Jami’ Darunnida berada di Jalan Citarik Raya, RT 08/03, Desa Karang Sari, Kecamatan CIkarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. ruas jalan tersebut biasa disebut jalan Karawang lama karena menurut sejarah, Dulunya ruas jalan ini adalah bagian dari jalur pantura dari Arah stasiun dan pasar Lemah Abang menuju Tanjung Pura di Karawang, namun kemudian ruas jalur pantura dipindahkan sedikit lebih ke utara untuk menghindari dua jalur perlintasan Kereta api yang ada di Citarik.

Masjid Jami' Darunnida sebelum renovasi

Sampai sekarang ruas jalan bekas jalur pantura itu kadang kadang masih disebut jalan karawang lama. Google map bahkan masih menyebutnya Jalan Citarik Lama Raya. di ruas jalan ini berdiri komplek kantor kecamatan Cikarang Timur, yang berada tidak jauh dari tempat dimana Masjid Jami’ Darunnida berdiri.

Masjid Jami' Darunnida Saat renovasi.
Seperti pernah di ulas di tulisan pada tahun 2011 yang lalu, di dalam lingkungan Masjid ini juga berdiri sekolah milik Yayasan pendidikan Islam Darunnida yang mengelola pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Intidaiyah (MI), Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Taman kanak kanak. klik disini untuk membaca posting Masjid Jami’ Darunnida sebelumnya.

--------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Utara Lain nya