Senin, 07 Desember 2015

Masjid Cheesy Al-Jubnah Kampung Sempu Kramat

Masjid Cheesy Al-Jubnah Sempu Kramat

Sesuai dengan namanya, masjid bewarna biru ini dibangun oleh PT. Cheesy yang berlokasi berseberangan dengan lokasi masjid ini berdiri. Meski dibangun oleh perusahaan, masjid ini tidak berlokasi di dalam kawasan perusahaan tersebut tapi justru berada di wilayah kampung Sempu Kramat dan pengurus masjid nya pun melibatkan warga setempat. Memang pada hari kerja jemaah masjid ini mayoritas merupakan karyawan perusahaan tersebut, dan karyawan dari perusahaan perusahaan lainnya yang beroperasi tak jauh dari dimana masjid tersebut berdiri.

Berdirinya Masjid Cheesy Al-Jubnah ini, menambah fasilitas bangunan ibadah (masjid) di kawasan Industri Jababeka 1 umumnya dan bagi warga kampung Sempu Kramat pada khususnya. Tak jauh dari Masjid ini juga berdiri Masjid Sempu Al-Karomah yang berada di kampung yang sama. Bahkan bangunan masjid ini terlihat dengan jelas dari Masjid Sempu Al-Karomah

Masjid Cheesy Al-Jubnah

Kampung Sempu Kramat, Blok C, Kawasan Jababeka 1
Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.



Berdasarkan plakat yang dipasang di atas pintu utama, Masjid Cheesy Al-Jubnah diresmikan pada tanggal 24 Maret 2009 oleh H. Pratomodjati selaku pimpinan PT. Dairygold Indonesia dan H. Syuhada Bahri selaku ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia. 

EXTERIOR MASJID CHEESY

Plakan peresmian masjid
Masjid Cheesy Al-Jubnah dilihat dari Masjid Sempu Al-Karomah
Masjid Cheesy Al-Jubnah dilihat dari Masjid Sempu Al-Karomah
Beranda Masjid Cheesy

INTERIOR MASJID CHEESY

Pintu utama masjid cheesy
Ruang sholat masjid cheesy
dinding half glass
transfaran
Tanpa plafon

--------------------------------
Baca juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA