Selasa, 11 Juni 2013

Masjid Al-Muhajirin, Islamic Center Cikadut – Bandung

Di tengah komplek Islamic Center permai Cikadut, inilah Masjid Al-Muhajirin (lihat foto di panoramio)
Masjid satu ini berikut komplek perumahan di lokasinya berada menawarkan keindahan pemandangan kota Bandung dari ketinggian baik siang maupun malam hari. Komplek yang sepi, jauh dari hiruk pikuk dan kemacetan parah kota Bandung.

Masjid Al-Muhajirin
Jl. Islamic Center III, Komplek Islamic Center Permai
Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan
Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat
Telepon : 022 – 87241830
Koordinat Geografi : 6°52'57.32"S 107°40'25.70"E


Sebuah kebetulan yang manis, karena ketua DKM nya adalah temen seperjuangan hingga suatu hari berkesempatan bertemu lagi dengannya di masjid ini, sambil menikmati sajian seni Islami yang disajikan anak anak remaja masjid yang notabene diantara mereka adalah putra putri beliau. 

Tips yang sangat baik untuk di jiplak bagi bapak ibu sekalian yang sudah memiliki putra putri yang sudah menginnjak usia remaja. Menyemarakkan kegiatan remaja masjid dapat menjadi wadah bagi aktivitas remaja Islam selain membentuk dan membina iman Islam mereka juga tentunya menjauhkan mereka dari hal hal negatif.

Asiknya nonton bocah bocah cilik lagi tarik suara
Menarik dan menyenangkan nongkrong di masjid ini sambil menikmati kelucuan anak anak kecil yang latihan menyanyi untuk persiapan tampil di acara peringatan hari besar Islam. Mereka adalah murid dari TKA yang dikelola masjid ini. Asik bukan.

Tarik Suara
Tarik mang . . . . 
Tak mau kalah dengan adik adik mungil yang menyajikan lagu anak anak bertema Islami, kakak kakaknya yang sudah remaja menampilkan sajian tak kalah menarik, paduan suara dengan iringan alat musik marawis. tarik mang. . . . 

Dari arah selatan (lihat foto di panoramio)
Bangunan Masjid Al-Muhajirin di Komplek Perumahan Islamic Center Cikadut ini tak jauh berbeda dengan masjid masjid Indonesia lainnya, berupa bangunan masjid dengan wujud bangunan utama beratap limas bersusun tiga khas Indonesia. Atap paling bawahnya juga menjadi atap teras bangunan.

di bawah atap
Ukuran masjidnya tidak terlalu besar dengan rancangan plafon terbuka, memberikan kelegaan dan sirkulasi udara yang cukup baik. pemilihan warna putih memberikan kesan terang benderang di dalam masjid ini. Dan Bonus pemandangan kota bandung dari ketinggian di halaman masjid ini, untuk anda.***

ke arah tenggara (lihat foto di panoramio)
Dan ini ke arah timur (lihat foto di panoramio)
Wassalam