Sabtu, 08 Desember 2012

Masjid Jami' Al-Mustaqim Sindang Jaya

Masjid Jamie Al-Mustaqim Sindang Jaya Desa Karang Asih, Cikarang Utara.

Masjid bergaya campuran Indonesia dan Arabia ini dapat terlihat dengan jelas kubah biru nya itu dari jalan raya Ki Hajar Dewantara yang membentang dari pertigaan Pilar hingga ke Sukatani. Lokasi komplek masjid ini berada berseberangan dengan SMPN 01 Cikarang Utara.

Lokasinya berdiri memang berada di dalam komplek pemukiman warga. Agak sedikit masuk dari jalan raya. Gerbang menuju ke komplek masjid ini berada tak terlalu jauh dari pertigaan Pilar tempat berdirinya Masjid Jami Nurul Islam Pilar

Masjid Jami' Al-Mustaqim
Jl. Sindang Jaya Rt.03/08 Desa Karang Asih 17530
Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi
Jawa Barat - Indonesia.


View Masjid Jami' Al-Mustaqim in a larger map

Di komplek masjid ini berdiri Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Al-Mustaqim yang menyelenggarakan pendidikan tingkat Raudhatul Athfal (RA - Taman Kanak Kanak), Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA).

Masjid Jamie Al-Mustaqim Sindang Jaya.
Bangunan masjidnya cukup besar, bahkan sedikit lebih besar dari Masjid Jami Nurul Islam Pilar. Kubah biru nya itu berdiri diatas atap limas bersusun khas Indonesia. Bangunan utamanya juga dilengkapi dengan serambi dengan jejeran pilar pilar bundar menghias bagian ini. 

Masjid Jamie Al-Mustaqim dilihat dari arah jalan raya Ki Hajar Dewan Dara di depan SMPN 01 Cikarang Utara.
Di jam jam sekolah, komplek masjid ini sangat ramai dengan hiruk pikuk anak anak Taman Kanak Kanak Islam yang berada satu komplek dan dikelola oleh masjid ini. lokasinya yang berada ditengah pemukiman dan cukup jauh dari jalan raya utama memberikan keamanan tersendiri bagi murid murid yang bersekolah disini. ***

--------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Utara Lain nya