Rabu, 24 Oktober 2012

Kodam II/Sriwijaya Adakan Manunggal Subuh Di Masjid Agung Palembang


Pangdam II/Sriwijaya dalam acara Manunggal Subuh mengajak Jama’ah Sholat Subuh bersama untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dengan cara melaksanakan segala perintah-Nya dan berusaha meninggalkan serta menjauhi semua larangan-Nya, bertempat di Mesjid Agung Palembang, Rabu (24/10).

Sementara itu Ustadz Habib Alwi Umar Assegaf dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa kita semua harus berfikir dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, dimana pelajar/mahasiswa sering tawuran, yang telah mengakibatkan banyak korban jiwa. 

Mari kita berfikir itu merubah keadaan dan jika kita tidak berfikir tidak akan merubah keadaan. Tapi kalau hanya berfikir saja tidak akan merubah kedaan, karena kalau hanya berfikir saja dan tidak diaplikasikan dalam tindakan nyata, maka hal itu tidak akan merubah apapun. 

Kemudian beliau menjelaskan mengenai ilmu pengetahuan yang berguna untuk mengetahui dan mengenal apa adanya, sedangkan Mahrifat adalah didahului oleh kondisi yang dari tidak tahu, maka diharapkan kehidupan umat Islam akan menjadi baik di masa mendatang yang harus diisi oleh orang-orang alim yang sesuai dengan profesinya.

Hadir pada acara tersebut, mantan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI (Purn) H. Syahrial BP. Peliung, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syahiding, Danrem 044/Gapo, para Pejabat Kodam II/Sriwijaya, Perwakilan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, jajaran Pejabat Polda Sumsel beserta Staf, kalangan Universitas, Danlanud, Danlanal Palembang, Pengurus Masjid Agung Palembang, Keluarga Besar TNI se-Garnisun Palembang, para Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Palembang, para prajurit TNI, Polri, dan PNS TNI se-Garnisun Palembang.