Selasa, 23 Oktober 2012

Ketika sambungan listrik ke Masjid di putus karena Nunggak !

Lal masjid

Jemaah Lal Masjid atau Masjid Merah di Kota Islamabad harus mengalami pengalaman tak sedap, pasalnya pasokan listrik dan air ke masjid tersebut diputus oleh pihak berwenang karena menunggak pembayaran tagihan yang mencapai hingga 2,2 juta Rupee Pakistan (kira kira 360 jutaan rupiah). Sebagaimana dilansir oleh situs dawn.com.

Akibatnya, pengurus masjid terpaksa memasang papan pengumuman di depan masjid memberitahukan kepada jemaah untuk berwudhu di rumah karena tidak tersedia air untuk berwudhu di masjid.  Dan sudah terbayang bila malam hari.

Menurut mufti setempat sebenarnya seluruh tagihan masjid terkait rekening listrik dan air merupakan kewajiban pemerintah untuk membayarnya. Terjadinya pemutusan tersebut akibat tunggakan yang berlarut larut dari kantor wakaf negara untuk menyelesaikan semua tagihan.

Parahnya lagi kasus seperti di masjid Lal ini bukan satu satunya disana. Itu yang membuat kementrian terkait cukup klabakan untuk membayar semua tagihan dimaksud. Sampai tulisan ini dimuat masih belum ada penyelesaian, meski para pengurus masjid dan jemaahnya sudah siap untuk menanggung sebagian dari tagihan dimaksud namun belum ada titik temu.

Lal Masjid di Islamabad ini sempat mencuat ke media massa internsional akibat penyerbuan yang dilakukan oleh militer setempat ke dalam masjid dan mengakibatkan ratusan korban tewas dan terluka parah. Aksi militer Pakistan tersebut sempat mengundang kecaman dunia internasional. (baca di siege of lal masjid).