Senin, 09 Juli 2012

Ponpes Al Mansyuriah Dapat Hibah Masjid dari Syaikh Asal Saudi


Memberikan amal jariah terhadap sesama muslimin memang tak perlu memandang siapa dan dari mana orang tersebut, asalkan itu bermanfaat bagi orang lain dan disertai dengan keikhlasan dari sang pemberi.

Hal tersebut seperti yang terjadi dalam pemberiah hibah pembangunan sebuah masjid khusus untuk santriawati di lingkungan Pondok Pesantren Al-Mansyuriah Bonder, Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah, Nusa tenggara barat.

Syaikh Jamal Ibrahim yang didampingi oleh adiknya Syaikh Ramzi Ibrahim menceritakan kepada kontributor voa-islam.com bahwa hal ini ia lakukan karena wasiat (pesan) ayahnya.

“Ini dilakukan karena wasiat ayahanda kami Al Magfurrullah Ibrahim sebelum meninggal dunia, agar harta warisan yang dimiliki harus dihibahkan kepada orang lain dalam bentuk masjid yang mana masjid itu tetap diisi tiap waktu oleh kaum muslimin yang ada di lingkungan tersebut,” tuturnya kepada voa-islam.com, Jum’at (06/07/12).

kehadiran kali pertama para masyayikh tersebut sekaligus untuk menyaksikan langsung lokasi pembangunan yang diberikan. Adapun bangunan masjid tersebut diberi nama “Masjid Syaikh Ibrahim” untuk mengenang jasa sang Ayah. Masjid tersebut memakan biaya sekitar Rp 500.000.000,-.

Rencananya pada hari raya Idul Adha mendatang Syaikh Ramzi Ibrahim bersama keluarganya akan datang kembali ke lokasi tersebut untuk melaksanakan sholat Idul Adha bersama-sama para santri. Selain itu ia juga berpesan kepada para santri agar tetap belajar dan menjadi santri yang baik dan benar.

Dalam kesempatan yang sama sohibul bait Drs. TGH. Achmad Taqiuddin Mansyur, M.Pd.i selaku pengasuh ponpes Al Mansyuriah mengucapkan terima kasih kepada Syaikh Ramzi dan Syiakh Jamal Ibrahim atas kedatangnya, karena dengan kedatangan mereka berdua membawa berkah yang tak pernah terduga dan terbayangkan dari sebelumnya.