Sabtu, 10 September 2011

Masjid Al-Alif Mall Sentra Grosir Cikarang

Malam hari di Masjid Al-Alif SGC Mall Cikarang.

Mall Sentra Grosir Cikarang, biasa disebut SGC Mall oleh warga Cikarang ini dibangun diatas bekas lahan terminal Bis Cikarang. Terminal nya sendiri dipindahkan ke lokasi baru yang  tak jauh dari lokasi tersebut. Dibagian bawah Mall ini tetap difungsikan sebagai terminal angkutan kota untuk beberapa jurusan. Sementara untuk angkutan Bis antar kota dan lain nya sudah pindah ke terminal baru.

Di peta google earth dan google map tahun 2000 pun masih menampilkan foto udara kawasan tempat Mall ini berada yang masih berupa terminal Bis dan angkutan kota.


Mall SGC salah satu Mall yang menyediakan masjid cukup besar bagi karyawan, tenant dan pengunjung di Mall tersebut.  Bangunan masjid ini di bangun di atap Mall. Di atap bangunan ini juga berfungsi sebagai lahan parkir yang cukup luas serta kantor pengelola.

Masjid Al-Alif disiang hari.

Oh ya Mall ini letaknya di jalur yang menghubungkan antara Bekasi – Tambun – Cibitung – Cikarang – Karawang. Bukan jalur tol, tapi jalur biasa. Jalur yang dulunya merupakan jalur utama penghubung Bekasi – karawang, bagian dari ruas jalur pantura. Bila anda naik bis jurusan Karawang – Cikampek dari terminal Bekasi  akan melewati bangunan ini.

Layaknya masjid di pusat perbelanjaan, masjid ini pun tak pernah sepi dari jemaah di jam buka Mall.aktivitasnya pun cukup makmur dengan pengajian yang dikelola oleh DKM nya. Ketika terahir memotret masjid ini dari lapangan parkir di siang hari, petugas keamanannya menghampiri ku “maaf Pak dilarang motret di kawasan ini” meski begitu dia tidak memintaku untuk menghapus file yang ada di digital kameraku.

Interior Masjid Al-Alif.
Oke deh pak, maaf banget saya nggak tahu aturan itu, gak ada rambu larangan untuk memotret di gedung ini kecuali di kawasan swalayan. “bener pak, tapi ini aturan baru, kita juga baru dikasih instruksi beberapa hari lalu”. Begitu timpalnya.

Menghargai beliau yang sedang melaksanakan tugas, kuhentikan aksi motret motret disana. Agak heran juga sih jadinya. Bukankah artikel yang kutulis justru menjadi promosi gratis bagi Mall tersebut. Kok malah dilarang ya ?. Jadinya hanya ada dua view yang bisa kubagi dengan anda semua.  

Mihrab dan mimbar Masjid Al-Alif.
Lantai atap SGC Mall dengan lapangan parkir dan Masjid Al-Alif.
------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------

Baca juga masjid di pusat perbelanjaan lain nya


1 komentar:

  1. iya, masjidnya lumayan. fasilitas buat ceweknya saja yang perlu ditambahin, seperti mukena. Kurang lebih 1 bulan lalu waktu saya sholat disana karena gak bawa mukena dari rumah pake mukena disana tapi mukenanya seperti dah perlu diganti sama yang baru.

    BalasHapus

hindari komentar yang berbau SARA