Selasa, 03 November 2009

Pasukan IOA Paksa Penduduk Palestina Hancurkan Rumahnya Sendiri

Selasa, 03/11/2009 13:45 WIB

KNRP - Otoritas pendudukan Israel (IOA) pada hari Senin (2/11) telah memaksa warga Palestina di Yerusalem untuk menghancurkan rumahnya sendiri. Lokasi perumahan mereka terletak di Jabal Al-Mukabir di wilayah Yerusalem yang diduduki oleh pasukan IOA.

Suleiman Mashahra, salah seoarang yang menjadi korban atas tragedi memalukan ini mengatakan bahwa ia dipaksa untuk merobohkan rumahnya sendiri. Hal ini sebagaimana yang diperintahkan oleh komandan IOA dan Mashahra harus melaksanakan perintah tersebut.

Tentara IOA mengancam jika ia tidak mau membongkar rumahnya sendiri, maka tentara IOA yang akan menghancurkan rumahnya. Dan untuk itu, Mashahra harus bersedia memikul biaya penuh yang sangat tinggi sebagai imbalan atas biaya pembongkaran yang dilakukan tentara IOA.

Menghadapi masalah ini, Mashahra mengimbau kepada semua pihak yang bersangkutan, baik pejabat dan kelompok-kelompok hak asasi manusia, untuk membantunya dalam cobaan melawan kekejaman Israel. Mashahra mengaku saaat ini hanya dialah satu-satunya pencari nafkah bagi keluarga besarnya dan tidak memiliki rumah lain sebagai tempat untuk berlindung bagi keluarganya.

Rumah dengan luas 48 meter persegi ini telah dibangun pada tahun 2000 dan dihuni oleh enam orang anggota keluarga. Namun pemerintah kotamadya IOA menolak untuk memberikan izin konstruksi bagi bagunan milik Mashahra tersebut.

Sayangnya kasus memprihatinkan semacam ini sulit sekali ditemukan jalan keluarnya. Begitu banyak media yang telah mengekspos kabar mengenaskan yang menimpa penduduk Yerusalem namun nyatanya para penduduk tersebut tetap harus pasrah menerima penggusuran yang dilakukan penjajah Zionis. Kehidupan mereka pun terpaksa harus berakhir di tenda-tenda pengungsian. (mirzah/pic)

KNRP