Senin, 22 September 2008

SBY Bertemu Perwakilan Milisi Islam Thailand

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan pertemuan dengan perwakilan Milisi Islam Thailand Selatan di Wisma Negara, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta sekira pukul 10.00 WIB, Senin (22/9/2008).

Diperkirakan dalam pertemuan tertutup, dibicarakan proses rekonsiliasi antara Milisi Islam Thailand Selatan dengan pihak Pemerintah Thailand. Kepala Biro Pers dan Media Kepresidenan DJ Nachrowi ketika dikonfimasi okezone, dalam pesan singkatnya menyatakan bahwa pertemuan tersebut bersifat tertutup. Sehingga tidak boleh diinformasikan materi pembicaraan dan siapa saja yang ikut bertemu presiden. "Internal," tulisnya.

Diperkirakan, pertemuan di atas akan berakhir sebelum pukul 11.00 WIB. Sebab, Presiden SBY memiliki agenda dengan Lemhanas pada pukul 11.00 WIB.Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Juru Bicara Kepresidenan Bidang Luar Negri Dino Patti Djalal menyatakan Indonesia akan berperan dalam proses rekonsiliasi konflik antara Pemerintah Thailand dengan Milisi Islam di Thailand Selatan. Sebagai mediator Pemerintah RI menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/09/22/1/148108/sby-bertemu-perwakilan-milisi-islam-thailand